JENIS² PENYAKIT

JENIS² PENYAKIT

Oleh Syaikh Riyadh Muhammad Samahah

Ruqyah Depok | Psikoterapi Ruqyah

Penyakit Terbagi Menjadi Dua Yaitu

PENYAKIT JASMANI DAN PENYAKIT ROHANI

Penyakit jasmani adalah penyakit yang mengenai tubuh disebabkan oleh mikroba atau virus atau terganggunya fungsi organ tubuh disebabkan oleh satu atau beberapa organisme.  tempat ruqyah syar'iyyah, gangguan jin, tenung, teluh, santet, guna-guna, sihir, pelet, alamat ruqyah di depok, alamat ruqyah di jakarta
Penyakit rohani terjadi karena adanya serangan rohani dari luar terhadap tubuh dan rohani si sakit, lalu unsur luar itu mengalahkan dan menguasainya. Para dokter mendefinisikan serangan ini sebagai komponen yang mengubah secara mendadak susunan elektrik otak, bisa jadi dengan penambahan pada sebagian organ tubuh atau bahkan seluruh organ tubuh lantas menyebabkan pergulatan parsial atau total. Bisa jadi pula berubahnya susunan elektrik itu disebabkan pengurangan, lantas mengakibatkan apa yang dinamakan peluruhan sebagai organ atau peluruhan seluruh organ tubuh.

Bisa jadi yang nampaknya penyakit fisik belum tentu penyakit fisik. Ruh adalah pusat kendali yang mengontrol akal, hati, dan saraf oleh karenanya penyakit itu pasti juga menyerang akal, jiwa dan saraf.

Maka bisa diteliti lebih dalam penyakit fisik itu ada dua macam bisa jadi penyakit fisik murni dan bisa juga penyakit fisik rohani.  tempat ruqyah syar'iyyah, gangguan jin, tenung, teluh, santet, guna-guna, sihir, pelet, alamat ruqyah di depok, alamat ruqyah di jakarta
Ada yang masuk dalam kategori penyakit fisik murni ada juga yang termasuk penyakit fisik rohani sekaligus:

1.Fisik murni, terapinya secara fisik juga karena penyakit fisik harus diubah secara fisik yakni kedokteran manusia.

2.Rohani fisik dan mengakibatkan ekses buruk secara fisik pula, berdasarkan eksperimen di bidang terapi pengobatan, terbuktilah bahwa jin mempunyai kemampuan untuk menyerang fisik secara langsung. serangannya dapat menimpa semua anggota tubuh sakit, seperti lumpuh, tuli, bisu dan buta, jin mampu menguasai pusat saraf kendali lalu menyerang tubuh dengan penyakit ini dan lainnya salah.

Satu contoh dari jenis kedua ini adalah sebuah kisah nyata:

Seorang perempuan menderita penyakit kronis pada payudara, nyeri sebelah kanan para dokter sudah memutuskan bahwa organnya itu harus diangkat, singkat kata pengangkatan payudara kanannya berjalan tuntas dengan pembedahan, tak berselang beberapa lama ia kembali mengeluhkan rasa sakit yang sama pada payudara kirinya. Dengan diagnosa medis dokter menetapkan bahwa payudara kiri itu juga terserang penyakit kronis yang sama, sehingga harus diangkat pula keluarganya terperanjat mendengar penjelasan ini lalu mereka mencoba berobat dengan terapi Al-Quran al-karim sesudah dibacakan beberapa ayat kepada si sakit jin berbicara dengan menggunakan lidah perempuan itu dan memberitahu kita bahwa dialah penyebab dari penyakit tersebut ia berencana untuk menyerang lutut sebagaimana serangannya terhadap dua payudara. Dengan nasehat penyampaian ajaran Islam dan Terapi Al-Quran, jin itu akhirnya mau meninggalkan nyonya ini, ia meminta agar kami bersedia memaafkannya sang nyonya juga memaafkannya lalu ia mengucapkan salam dan pergi. Hilanglah semua rasa sakit yang selama ini dirasakan sang nyonya dengan pemeriksaan medis dibuktikan bahwa ia sudah sembuh 100%.

Masih banyak contoh lainnya yang menunjukkan bahwa jin memang memiliki kemampuan untuk menyerang manusia dan mengakibatkan berbagai macam penyakit yang mengenai salah satu anggota tubuh manusia, sehingga secara lahiriyah yang terlihat menderita penyakit fisik. Oleh karenanya ia berobat secara medis kepada dokter, tetapi pengobatan yang diberikan dokter tak berguna sama sekali. Masih banyak jenis penyakit lain yang secara lahiriyah tampak sebagai penyakit fisik, tetapi akibatnya tidak demikian. Itu adalah jenis penyakit ruhani fisik. Dengan diterapi menggunakan Al-Quran dan berinteraksi dengan jin (mendakwahinya) penyebabnya maka penyakit fisik itu akan sirna.

3. Fisik dan rohani
Ada juga orang yang terkena penyakit fisik sekaligus penyakitnya rohani. Orangnya harus berobat dengan dua jenis terapi fisik (medis manusia) dan ruhani (terapi dengan Al-Quran). tempat ruqyah syar'iyyah, gangguan jin, tenung, teluh, santet, guna-guna, sihir, pelet, alamat ruqyah di depok, ruqyah pejabat, ruqyah jendral, ruqyah anggota dewan, ruqyah 
Maksud dari perkataan kami barusan bukanlah bahwa kita tidak boleh memohon kepada Allah di dalam mengobati penyakit fisik dan tidak boleh meminta pertolongan dengan kalam Allah, mengapa? Sebab terdapat dalil dalil shahih yang berisi usaha pengobatan yang dilakukan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan para sahabat tabi'in dan tabi'ut tabi'in dengan Al-Quran al-karim dari semua penyakit dan derita sakit baik yang bersifat fisik maupun yang bersifat rohani.

Walau demikian khusus berkenaan dengan penyakit fisik maka selain kita berharap kesembuhan kepada Allah dan berobat dengan Kallamullah Al-Quran, maka kita juga harus menempuh usaha lahiriah yakni terapi fisik, karena keimanan kita mewajibkan hal itu. Usaha lahiriyah tidak bertentangan dengan keyakinan hati, bahkan keduanya harus dijalankan secara beriringan.

4. Adapun untuk penyakit rohani murni dan penyakit rohani fisik, pengobatannya dengan terapi fisik tak menghasilkan apapun. lebih dari itu penyakit sampingan pun datang bertahta pada tubuh si sakit, keadaan ini mengharuskan si sakit menjalani pengobatan lain untuk menangkal sakit sampingan yang disebabkan oleh penyakit utama yang tak kunjung sembuh.

Oleh karena itulah maka pada dua jenis penyakit ini, yakni penyakit ruhani murni dan penyakit ruhani fisik, saya sarankan untuk menghentikan obat fisik, karena manfaatnya sangat sedikit. Padahal di sisi lain, penyakit yang mendera tubuh semakin ganas, semakin gawat dan kian kronis.

Sesungguhnya salah satu kepentingan kita memisahkan antara penyakit fisik atau jasmani dan penyakit ruhani ini adalah untuk menentukan program terapi yang tepat. Jika penyakit itu termasuk penyakit fisik maka kita harus segera berobat dengan obat-obat fisik yang ada sembari tetap berharap kepada Allah dengan doa-doa khusus, membaca ayat-ayat penyembuh serta doa-doa yang termaktub di dalam Kitab dan Sunnah yang berhasiat untuk menolak bala dan petaka. Yakinlah bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala Maha dekat dan Maha menerima doa.

Sedangkan bila penyakit itu tergolong penyakit ruhani maka hendaklah si penderita tidak menggunakan terapi alat farmasi medis. Kami menyarankannya untuk menghentikan berbagai terapi medis yang selama ini dilakukan, karena fokus pembicaraan kami pada waktu itu sudah beralih pada usaha mendiagnosis penyakit ruhani apa yang ia derita. Kami akan menentukan apakah penyakit itu diakibatkan oleh gangguan setan dengan sebab-sebab yang akan kami jelaskan pada waktunya nanti insya Allah ataukah disebabkan oleh sihir dalam berbagai bentuknya termasuk yang bersifat setani seperti pendarahan yang diderita perempuan pada kemaluannya, serta masalah pembalut ataukah diakibatkan penyakit rohani berupa dengki atau lainnya.

Disadur dari buku syekh Riyadh Muhammad Samahah, CARA PENYEMBUHAN DENGAN ALQURAN (silakan beli versi lengkapnya di RLC Publishing). tempat ruqyah syar'iyyah, gangguan jin, tenung, teluh, santet, guna-guna, sihir, pelet, alamat ruqyah di depok, ruqyah pejabat, ruqyah jendral, ruqyah anggota dewan, ruqyah 

Barakallahu fikum wa fi


Asep Abu Faiz | 08988117726
Konselor Terapis Ruqyah Syar'iyyah
Depok, 20 Mei 2019








World Cup 2018 - Day 19 tempat ruqyah di depok #tempat ruqyah di Jakarta #tempat ruqyah di Jakarta 

Comments

Popular posts from this blog

MENGAPA RUQYAH DIPERLUKAN?

USTADZ TOLONG RUQYAH AYAH SUPAYA SAYANG SAMA ICHA

Solusi Islami terhadap Gangguan Kejahatan Jin & Syaithan